Mengganti Urutan Prioritas Wireless Windows 8.1

Jika anda menghubungkan Windows 8.1 dengan beberapa jaringan Wireless atau Wifi, maka akan terdapat salah satu yang akan menjadi Prioritas Pertama. Dan jika anda ingin menjadikan koneksi Wireless yang lain sebagai Prioritas Pertama, anda bisa saja melakukan "Disconnect" jaringan Wireless lainnya. Tapi ada cara lain yang bisa anda lakukan untuk mengganti urutan prioritas Wireless dalam Windows 8.1 tanpa melakukan "Disconnect" jaringan lainnya. Caranya adalah sebagai berikut:


1. Buka Command Prompt dan ketik perintah netsh wlan show profiles dan tekan Enter untuk melihat jaringan Wireless yang menjadi Prioritas Pertama.


2. Selanjutnya untuk menjadikan jaringan Wireless yang lain menjadi Prioritas Pertama, maka ketik netsh wlan set profileorder name="Cisco09870" interface="Wi-Fi" priority=1 dan tekan Enter. Ganti "name" dengan nama jaringan Wireless yang anda gunakan.


Setelah anda melakukan hal seperti di atas, maka Urutan Pertama koneksi Wireless akan diganti oleh jaringan Wireless yang anda pilih tadi.


Demikianlah cara yang bisa anda gunakan untuk mengganti Urutan Prioritas atau koneksi utama Wireless dalam Windows 8.1.

0 Response to "Mengganti Urutan Prioritas Wireless Windows 8.1"

Post a Comment