Cara Menghapus Sweet-Page.com


Sweet-Page.com adalah Browser Hijacker yang jika anda tidak hati- hati ketika meng-instal program yang di-download dari internet, Sweet-Page.com bisa membajak browser yang anda gunakan dan mengganti Home Page menjadi Sweet-Page.com dan default search engine menjadi search.yahoo.com. Bukan itu saja, Sweet-Page.com juga bisa menambahkan secara acak http://sweet-page.com pada shortcut. Cara menghapus Sweet-Page.com adalah dengan melakukan langkah- langkah berikut:


1. Scan komputer dengan AdwCleaner. Setelah scan selesai, pastikan tandai semua yang terdeteksi lalu klik tombol "Clean".


2. Scan komputer dengan Malwarebytes Free.


3. Scan komputer dengan Shortcut Cleaner.


4. Untuk membersihkan browser dari Sweet-Page.com, klik kanan shorcut masing- masing browser, baik yang di desktop maupun di taskbar dan pilih "Properties". Hapus tambahan "http//sweet-page.com".


Demikianlah tutorial untuk menghapus Sweet-Page.com, dan supaya ke depannya komputer anda tidak lagi terinfeksi program- program yang tidak diinginkan atau Potentially Unwanted Program, sebaiknya anda lihat tutorial Cara Menghindari Program Yang Tidak Diinginkan.

14 Responses to "Cara Menghapus Sweet-Page.com"

  1. Terimakasih informasinya, saya akan coba menghapus sweetpage ini. Dikarenakan memang sangat mengganggu sekali.

    ReplyDelete
  2. thank infonya, udah di coba, berhasil gan,, izin copas gan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. U R Welcome. Kalo copas di blog, jangan lupa sertakan link-nya.

      Delete
  3. thanks bro..informasinya sangat membantu dan mudah dilakukan. seminggu ini gue berkutat dgn sweetpage dan cara membersihkan, baru sekarang bsa gue delete. thanks banget bro

    ReplyDelete
  4. terima kasih banyak bantuannya.berhasil sesuai petunjuk yang disampaikan di awal hingga akhir.sekali lagi terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama- sama. Bahagia rasanya ada yg bisa ambil manfaat dari blog ini.

      Delete
  5. terima kasih info'a.sangat bermanfaat sekali.akhirnya bisa kembali seperti semula

    ReplyDelete
  6. numpang tanya..di scan pake salah satu apa smua nya di pake,,coz download satu za susah bgt terganggu terganggu terus

    ReplyDelete
  7. Dari keempat solusi diatas itu, maksudnya boleh pilih salah satu atau memang harus dilakukan semuanya...? terima kasih sebelumnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lakukan langkah pertama dulu, kalo blom berhasil, lakukan yg selanjutnya.

      Delete
  8. makasi yee..mas bro ane dah download adwcleaner, sekarang dah bersih neh brower ane..

    ReplyDelete