Mengatur Wireless Router TP-LINK

Jika anda baru membeli Wireless Router, maka hal pertama yang anda inginkan adalah melakukan pengaturan atau settings, memberi nama atau SSID dan selanjutnya memberikan password agar jaringan wifi anda aman dari penyusup. Jika anda menggunakan Wireles Router TP-LINK, maka cara mengatur Wireless Router TP-LINK adalah sebagai berikut:

1. Buka browser dan ketik 192.168.0.1 pada address bar dan tekan ENTER. 192.168.0.1 adalah default IP Address TP-LINK. Pastikan anda terhubung dengan TP-LINK, apakah dengan wifi atau ethernet.

2. Selanjutnya anda akan diminta untuk memasukkan user nama dan password. Default user name dan password adalah admin.


3. Selanjutnya anda akan melihat beberapa opsi yang bisa anda lakukan dalam melakukan pengaturan untuk mewujudkan koneksi internet yang lancar dan aman.


4. Jika anda baru pertama kali menggunakannya, maka klik "Network" dan masukkan user name serta password yang diberikan oleh ISP (Internet Service Provider).


5. Selanjutnya klik "Wireless" dan berikan nama network anda atau SSID.


6. Selanjutnya klik "Wireless Security" untuk memasang password. Dianjurkan untuk menggunakan WPA/WPA2 - Personal. Jangan lupa klik "Save" jika anda telah selesai melakukan pengaturan.


Demikianlah secara sekilas beberapa langkah yang bisa anda lakukan dalam melakukan pengaturan Wireless Router TP-LINK. Masih banyak opsi yang bisa anda lakukan, misalnya jika anda ingin mengganti Default Password atau enable WPS dan lainnya.

0 Response to "Mengatur Wireless Router TP-LINK"

Post a Comment