Cara Recovery Windows 8.1 Dengan System Image

Recovery Windows 8.1 dengan menggunakan System Image adalah salah satu opsi dalam Windows 8.1 yang dengan melakukannya berarti mengembalikan kondisi Windows 8.1 secara menyeluruh persis sama dengan kondisi Windows 8.1 ketika System Image ini dibuat, lengkap dengan program dan file serta pengaturan. Tapi untuk melakukannya, anda harus memiliki System Image Backup yang telah anda buat sebelumnya (lihat Membuat System Image Backup Windows 8.1). Cara melakukan Recovery Windows 8.1 dengan System Image adalah sebagai berikut:

1. Jika Windows 8.1 masih bisa diakses, maka anda bisa melakukan Recovery dengan System Image melalui Advanced Startup, lihat Cara Mengakses Advanced Startup Windows 8.1.

2. Tapi jika Windows 8.1 tidak bisa lagi diakses, maka anda bisa melakukan Recovery dengan menggunakan Media Installer Windows 8.1. Lakukan boot menggunakan Media Installer Windows 8.1 dan pilih opsi "Repair your computer".


3. Selanjutnya pilih "Troubleshoot".


4. Selanjutnya pilih "Advanced options".


5. Selanjutnya pilih "System Image Recovery".


6. Selanjutnya klik Windows 8.1 sebagai target Recovery.


7. Selanjutnya pilih opsi untuk menentukan pilihan System Image yang ingin anda gunakan untuk Recovery Windows 8.1 dan klik "Next".


8. Selanjutnya pilih System Image dan klik "Next".


9. Selanjutnya konfirmasi pilihan System Image dan klik "Next".


10. Pada opsi "Choose additional restore options", anda bisa langsung klik "Next".


11. Selanjutnya periksa kembali System Image yang anda pilih, jika sudah yakin, klik "Finish".


12. Selanjutnya klik "Yes" untuk memulai proses Recovery dengan System Image.


13. Selanjutnya biarkan dan tunggu proses Recovery berjalan sampai selesai sampai terjadi restart dan kembali masuk ke Windows 8.1 yang merupakan hasil Restore atau Recovery dari System Image.


Demikianlah cara melakukan Recovery pada Windows 8.1 dengan menggunakan System Image.

0 Response to "Cara Recovery Windows 8.1 Dengan System Image"

Post a Comment