Membuat System Image Backup Windows 8.1

System Image adalah salinan dari drive, jadi lengkap dengan Windows, pengaturan, serta file dan program. System Image merupakan backup secara menyeluruh dari sistem Windows, yang sewaktu- waktu anda bisa gunakan untuk mengembalikan kondisi komputer Windows ke kondisi seperti ketika anda membuat System Image tersebut. Cara membuat System Image Backup dalam Windows 8.1 adalah sebagai berikut:

1. Buka Control Panel dengan Icon View dan klik "File History".

2. Selanjutnya klik "System Image Backup" pada bagian sudut kiri bawah.


3. Selanjutnya akan muncul opsi untuk memilih tempat penyimpanan System Image Backup, apakah anda ingin menyimpannya pada hard disk, DVD atau Network. Setelah anda memilih salah satunya, klik "Next" untuk lanjut. Sebaiknya tempat penyimpanan System Image Backup terpisah dari hard disk tempat instal Windows, agar jika hard disk mengalami kerusakan, anda masih bisa melakukan Recovery menggunakan System Image ke hard disk yang baru.


4. Selanjutnya akan tampil informasi tentang berapa besar ruang yang akan digunakan untuk System Image Backup. Klik "Start backup" untuk melanjutkan proses pembuatan System Image Backup.


5. Selanjutnya proses pembuatan System Image Backup akan berlangsung, tunggu sampai prosesnya selesai. Klik "Close" ketika muncul pesan "The backup completed succesfully".


Demikianlah cara membuat System Image Backup dalam Windows 8.1 yang mana backup ini anda bisa gunakan untuk Recovery Windows 8.1 secara menyeluruh jika sewaktu- waktu mengalami masalah.

0 Response to "Membuat System Image Backup Windows 8.1"

Post a Comment