Menambah Waktu Penundaan Startup Program Windows 8.1

Windows 8.1 memiliki fitur yang menunda atau delay startup Desktop Application beberapa detik ketika Windows 8.1 start atau sign-in. Hal ini dimaksudkan agar Windows 8.1 bisa start dengan cepat. Secara default, waktu penundaan startup program ini adalah 5 sampai 10 detik. Hali inilah yang bisa anda atur, apakah menambah atau mengurangi. Misalnya anda ingin menjadikan waktu penundaan startup program ini menjadi 1 menit agar Windows 8.1 bisa lebih cepat start dan program yang start bersama Windows 8.1 bisa start belakangan. Untuk menambah waktu penundaan startup program dalam Windows 8.1, misalnya menjadi 1 menit adalah sebagai berikut:

1. Buka Registry Editor dan telusuri HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Explorer\Serialize. Jika dalam Windows 8.1 yang anda gunakan tidak terdapat Serialize, klik kanan Explorer dan pilih New > Key dan beri nama Serialize.

2. Selanjutnya klik Serialize dan anda akan melihat pada panel bagian kanan, terdapat DWORD Startupdelayinmsec. Jika tidak terdapat Startupdelayinmsec, maka anda bisa membuatnya dengan melakukan klik kanan dan memilih New > DWORD (32-bit) Value, lalu beri nama Startupdelayinmsec.



3. Selanjutnya double-click Startupdelayinmsec dan berikan Value data 60000 untuk menjadikannya 1 menit atau 60 detik.


Modifikasi ini juga bisa anda lakukan dalam Windows 8 dan anda bisa mengatur sesuai waktu yang anda inginkan.

0 Response to "Menambah Waktu Penundaan Startup Program Windows 8.1"

Post a Comment