Image Untuk Reset Windows 8.1

Sebagaimana yang diketahui bahwa opsi reset dalam Windows 8.1 adalah opsi yang bisa dilakukan untuk mengembalikan Windows 8.1 kembali ke kondisi awal, dengan catatan bahwa dengan melakukan reset, semua personal file akan terhapus, demikian juga program, dan pengaturan. Dalam prosesnya, ketika anda melakukan reset, maka anda akan diminta untuk memasukkan media apakah DVD atau USB installer Windows 8.1. Untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya anda menyediakan memang image untuk media reset Windows 8.1. Cara menyediakan image untuk reset Windows 8.1 adalah sebagai berikut:

1. Sediakan installer Windows 8.1 yang sama dengan Windows 8.1 yang anda gunakan, apakah berupa DVD, USB atau masih berbentuk file ISO.

2. Buat satu folder dalam Direktori C dan beri nama misalnya ImageUntukReset.


3. Selanjutnya copy file install.esd, atau install.wim, atau install.swm dari folder "Sources" dalam installer Windows 8.1 dan Paste ke folder ImageUntukReset.


4. Setelah anda melakukan hal di atas, buka buka Command Prompt sebagai Administrator dan berikan perintah reagentc /setosimage /path "C:\ImageUntukReset" /index 1 dan tekan ENTER.


Demikianlah cara membuat atau menyediakan image yang bisa digunakan untuk melakukan reset Windows 8.1.

0 Response to "Image Untuk Reset Windows 8.1"

Post a Comment