Cara Menggunakan Rainmeter

Rainmeter adalah program Open Source yang bisa anda gunakan untuk melakukan customize Windows Desktop dengan menggunakan "Skin". Dengan Rainmeter, anda bisa menggunakan Skin yang dibuat orang lain dengan melakukan download dari situs yang menyediakan Skin, atau bisa juga anda membuat Skin sendiri. Untuk tahap pengenalan, kita fokus dulu pada cara menggunakan Rainmeter dengan menggunakan Skin yang telah tersedia di internet, misalnya yang terdapat di http://rainmeter.net/discover.

Setelah anda download dan instal Rainmeter, download salah satu Skin yang anda sukai, misalnya Enigma


Selanjutnya instal Enigma.


Anda bisa menghapus tampilan yang tidak anda inginkan, apakah di Taskbar atau Sidebar, caranya masuk ke Document > Rainmeter > Skins, pilih Skin yang anda ingin hapus tampilannya, misalnya Enigma, terus pilih Sidebar atau Taskbar dan Delete yang anda tidak inginkan.


Untuk menampilkan sesuatu, klik kanan Sidebar atau Taskbar, pilih Skin, misalnay Enigma, terus pilih Sidebar atau Taskbar dan pilih apa yang ingin anda tampilkan.


Jika setelah anda melakukan pengaturan, anda bisa menyimpannya sebagai Layout, caranya klik kanan Rainmeter, pilih Rainmeter > Manage, lalu klik tab Layout. Berikan nama dan klik "Save".


Demikianlah secara singkat bagaimana menggunakan Rainmeter.

0 Response to "Cara Menggunakan Rainmeter"

Post a Comment