Membuat Windows To Go Dengan AOMEI Partition Assistant

Windows To Go adalah fitur Enterprise pada Windows 8 dan Windows 8.1 yang memungkinkan untuk membuat sebagai mana layaknya Live CD, sehingga dengan Windows To Go anda bisa menyimpan Windows 8  atau Windows 8.1 dalam USB Flash Disk dan booting dengannya. Dengan fitur Windows To Go, anda bisa membuat Windows 8 / 8.1 yang portable, yang bisa dibawa kemana- mana dalam USB Flash Disk dan mengoperasikannya dalam komputer yang mendukung penggunaan USB, khususnya USB 3.0. Untuk membuat Windows To Go, ada beberapa cara yang bisa anda gunakan, anda bisa lihat Cara Membuat Windows 8.1 Portable yang menggunakan GImageX, atau bisa juga menggunakan AOMEI Partition Assistant. Cara membuat Windows To Go dengan AOMEI Partition Assistant adalah sebagai berikut:

1. Setelah anda download dan instal AOMEI Partition Assistan Standard Edition yang gratis, buka dan klik "Windows To Go Creator".


2. Selanjutnya pilih USB Flash Disk yang ingin anda gunakan, minimal 16 GB, dan pilih juga file Windows 8 atau 8.1 yang ingin anda gunakan. Setelah anda memilih keduanya, klik "Proceed".


3. Selanjutnya klik "Yes" untuk menghapus dan format USB Flash Disk yang anda gunakan, yang kemudian dilanjutkan dengan proses pembuatan Windows To Go. Tunggu prosesnya sampai selesai.



4. Setelah prosesnya selesai, klik "OK" dan anda bisa menutup program AOMEI Partition Assistant. USB Flash Disk yang berisi Windows 8 / 8.1 sudah bisa anda gunakan untuk boot dan menggunakannya sebagai Windows Portable.


Demikianlah cara pembuatan Windows To Go dengan menggunakan AOMEI Partition Assistant.

0 Response to "Membuat Windows To Go Dengan AOMEI Partition Assistant"

Post a Comment