Solusi Anti Virus Dalam Bermain Games

Alangkah tidak enaknya ketika asyik bermain games lalu tiba- tiba ada notifikasi atau alert dari anti virus yang anda gunakan, terutama ketika anda bermain games full screen secara online atau tidak, bisa- bisa bermain games terhenti sejenak akibat gangguan dari anti virus tersebut. Bisa juga performa games menjadi begitu lambat dikarenakan anti virus juga beroperasi secara background, misalnya menjalankan scan yang sesuai schedule.
Tapi anti virus juga adalah satu yang sangat penting mengingat semakin banyaknya virus, malware, adware dan program- program membahayakan lainnya yang tersebar di internet. Untungnya sekarang para pengembang aplikasi anti virus memberikan jalan keluar bagi masalah ini. Solusi anti virus dalam bermain games adalah dengan memberikan fitur Gaming Mode, Gaming Profile atau semacamnya. Sehingga ketika anda bermain games dengan mengaktifkan fitur Gaming Mode dalam anti virus yang anda gunakan, maka anda akan bisa bermain games dengan lancar tanpa gangguan.
Beberapa anti virus yang telah memiliki fitur Gaming Mode atau semacamnya adalah sebagai berikut:

1. Kaspersky.
Kaspersky Internet Security memiliki fitur yang disebut Gaming Profile. Aktifkan fitur ini dengan memberi tanda centang pada kotak kecil "Use Gaming Profile" dan selanjutnya memberikan tanda pada opsi- opsi lainnya lalu klik "Apply".


2. Untuk Avast, aktifkan Silent / Gaming Mode.
3. Untuk Norton, aktifkan Silent Mode.
4. Untuk Bit Defender, aktifkan Game Mode.
5. Untuk ESET, aktifkan Gamer Mode.
6. Untuk BullGuard, aktifkan Game Mode Profiles.
7. Untuk Avira, aktifkan Game Mode.

Untuk lebih jelasnya, anda bisa kunjungi website anti virus yang anda gunakan tentang opsi atau profile yang bisa anda atur sesuai dengan keinginan anda. Demikian juga bagi yang memiliki anti virus selain dari yang disebutkan dalam postingan ini.
Semoga postingan ini bisa membantu anda dalam memainkan games favorit anda.

0 Response to "Solusi Anti Virus Dalam Bermain Games"

Post a Comment