Mengetahui Item Yang Startup Bersama Windows

Saya ingin mempercepat startup Windows 7 yang saya gunakan, supaya dalam waktu yang singkat saya sudah bisa membuka aplikasi yang saya inginkan. Untuk tujuan ini, saya harus harus mengurangi aplikasi- aplikasi, services, drivers dll yang ikut start bersama Windows, agar proses startup menjadi cepat. Saya membatasi pada item yang perlu saja dulu yang ikut start bersama Windows, yang lainnya bisa saya jalankan secara manual. Tapi untuk mengetahui semua item yang startup bersama Windows tentu butuh waktu yang agak lama, apalagi untuk melihat entry-nya dalam registry.

Tapi untung ada aplikasi yang bisa membantu, yaitu Autoruns for Windows yang bisa di-download di http://technet.microsoft.com.


 Aplikasi Autoruns ini tidak butuh instalasi, tinggal double-click filenya dan setelah terbuka, anda akan bisa melihat semua item yang ikut start bersama Windows, termasuk aplikasi, services, drivers, scheduled tasks, explorer dan masih banyak lagi. Aplikasi ini bisa membantu saya dan mungkin juga anda untuk mempercepat proses startup Windows, dengan membatasi item- item yang startup bersama Windows pada yang seperlunya saja. Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk menghentikan Services atau aplikasi yang berjalan. Bisa juga digunakan untuk mengetahui perubahan setelah instal aplikasi dengan cara membandingkan hasil scan sebelum dan sesudah instal aplikasi tersebut.

 Semoga bisa membantu.

0 Response to "Mengetahui Item Yang Startup Bersama Windows"

Post a Comment