Reset Password Windows Dengan Recover My Password Home Edition

Lupa password Windows adalah suatu masalah yang bisa saja dialami oleh seseorang. Namun dengan adanya program atau tool yang bisa anda gunakan untuk melakukan reset password, maka anda tidak perlu melakukan instal ulang, sehingga file atau data yang ada dalam Windows masih bisa anda akses. Salah satu program atau tool yang bisa anda gunakan untuk reset password Windows adalah Recover My Password Home Edition dari Lazesoft. Cara reset password Windows dengan Recover My Password Home Edition adalah sebagai berikut:

1. Download dan instal Recover My Password Home Edition. Ketika anda membuka program tersebut, maka anda akan diminta untuk membuat media, apakah CD atau USB. Klik "Burn bootable CD/USB now".


2. Selanjutnya pilih Edisi dan Versi Windows yang anda ingin reset password-nya, misalnya Windows 8.1 64 Bit lalu klik "Next".


3. Selanjutnya pilih media yang anda telah siapkan, misalnya USB Flash, lalu klik "Start".


4. Selanjutnya Recover My Password Home Edition akan men-download komponen yang dibutuhkan dan kemudian anda akan diminta untuk melakukan format pada USB Flash, klik "Yes".



5. Selanjutnya tunggu proses pembuatan media yang butuh beberapa menit, setelah selesai, klik "Finish".


Media yang telah anda buat inilah yang bisa anda gunakan untuk melakukan reset password Windows. Lakukan boot dengan media tersebut. Untuk melakukan boot dengan media ini, anda bisa melakukan pengaturan dalam BIOS atau melalui Boot Menu dengan memilih media yang anda gunakan, apakah CD atau USB.

Ketika boot menggunakan media Recovery My Password Home Edition, pilih opsi Live CD, dan selanjutnya klik "Next" pada pilihan "Reset Windows Passwors".


Kemudian klik "Yes" untuk memastikan bahwa anda tidak menggunakannya untuk tujuan komersil.


Selanjutnya klik "Next" pada opsi yang sesuai dengan Windows dan password account yang ingin anda reset.


Selanjutnya pilih User atau account yang anda gunakan lalu klik "Next".


Selanjutnya klik RESET/UNLOCK.


Selanjutnya klik "OK" lalu "Finish".


Setelah anda melakukan hal seperti di atas, maka ketika anda masuk ke Windows, anda tidak akan diminta untuk memasukkan password, sehingga anda bisa membuat password baru atau membiarkan Windows tanpa password.

Demikianlah cara melakukan reset password Windows dengan menggunakan Recover My Password Home Edition. Tapi ingat, jangan gunakan pada komputer yang anda tidak memiliki otoritas untuk mengaksesnya.

0 Response to "Reset Password Windows Dengan Recover My Password Home Edition"

Post a Comment