Menghilangkan Java Update Pop-up

Laptop teman saya terjangkit Malware yang menyebabkan tiap kali membuka browser dan ingin menonton video atau ingin melakukan download, muncul pesan "The page at b1.zbwhyb.com says: WARNING!!!, Your Java Version Outdated, Have Security Risks, Please Update Now". Jika klik "OK" dan melakukan update java, popup java update tersebut tetap selalu muncul. Hal ini disebabkan karena ada pihak yang memanfaatkan software- software gratis dengan mengikutkan instalasi program dengan tujuan meningkatkan penghasilan melalui ads. Untuk menghindari program seperti ini, lihat tutorial Menghindari Program Yang Tidak Diinginkan. Untuk menghilangkan Java Update Popup seperti ini, lakukan beberapa hal berikut:


1. Lakukan scan dengan AdwCleaner. Setelah scan selesai klik "Clean" untuk menghapus semua malware yang terdeteksi.


2. Lakukan "Reset" pada masing- masing browser. lihat:

Cara Reset Browser Chrome

Cara Reset Internet Explorer

Cara Kembali Ke Pengaturan Awal Firefox

Bisa juga anda gunakan Trial atau Evaluation Periode Gridinsoft Trojan Killer untuk melakukan reset pada browser. Caranya klik "Tools", lalu klik "Reset Browser Settings".


Setelah saya melakukan dua cara di atas, maka browser pada komputer teman saya kembali normal, java update popup tidak muncul lagi. Tapi jika anda telah melakukan dua cara ini dan masih tetap muncul, coba lakukan scan dengan menggunakan Malwarebytes Anti Malware, lihat Menghapus Malware Dengan Malwarebytes Anti Malware.

0 Response to "Menghilangkan Java Update Pop-up"

Post a Comment