Cara Mendapatkan Installer Windows 8.1

Microsoft secara resmi telah menyediakan sarana untuk mendapatkan installer Windows 8.1. Untuk itu, bagi siapa yang telah memiliki Product Key Windows 8.1 tapi tidak memiliki media installer Windows 8.1, bisa melakukan download menggunakan cara ini. Anda bisa memilih Edisi Windows 8.1 sesuai dengan Product Key yang anda miliki. Cara mendapatkan installer Windows 8.1 adalah melakukan download melalui program yang telah disiapkan oleh Microsoft sebagai berikut:

1. Kunjungi situs http://windows.microsoft.com/en-us/windows-8/create-reset-refresh-media dan klik "Create media" untuk download program dari Microsoft.

2. Buka program yang telah anda download dan pilih Language, Edition (Windows 8.1, Windows 8.1 N, Windows 8.1 Pro, Windows 8.1 Pro N atau Windows 8.1 Single Language) dan Architecture (32 Bit atau 64 Bit), lalu klik "Next".


3. Selanjutnya anda bisa pilih opsi media yang ingin anda gunakan. Jika anda ingin menggunakan DVD, maka anda bisa memilih opsi "ISO file" yang nantinya bisa anda burning ke DVD (Lihat Cara Burning File ISO Windows atau Linux). Klik "Next" dan download akan segera mulai.


4. Tapi jika anda ingin menggunakan USB Flash Disk, pastikan anda memasang terlebih dahulu USB Flash Disk yang ingin anda gunakan agar program tersebut bisa mendeteksi-nya. lalu klik "Next".



5. Jika USB Flash Disk yang anda gunakan memiliki file, akan muncul konfirmasi "The files on the USB will be deleted", klik "OK".


6. Selanjutnya proses download installation file akan berlangsung. Kecepatannya tergantung kepada kecepatan koneksi internet anda.


7. Setelah proses download installation file selesai, program ini akan langsung membuat installation media pada USB Flash Disk yang anda siapkan, yang nantinya bisa anda gunakan untuk booting dan instal Windows 8.1.


8. Ketika muncul window "Your USB Flash Drive is Ready", berarti USB Flash Disk anda telah siap  digunakan untuk instal Windows 8.1. Klik "Finish" untuk menutup program.

Media yang telah anda buat ini bisa anda simpan dengan baik, karena selain bisa digunakan untuk instal ulang, juga bisa digunakan untuk repair jika sewaktu- waktu Windows 8.1 bermasalah. Anda bisa melakukan "Reset" atau "Refresh" Windows 8.1 menggunakan media installer ini, demikian juga opsi repair lainnya.

0 Response to "Cara Mendapatkan Installer Windows 8.1"

Post a Comment