Mengenal Windows 10

Windows 10 adalah sistem operasi terbaru dari Microsoft, yang sekarang ini masih merupakan Windows 10 Technical Preview. Microsoft meluncurkannya melalui Windows Insider untuk dicoba bagi siapa saja mau mencobanya, sedangkan secara resminya, Windows 10 akan dirilis pertengahan tahun depan. Jika anda ingin mencobanya, anda bisa melihat postingan:

Cara Download Windows 10 Technical Preview

Cara Instal Windows 10 Preview Dalam VirtualBox

Dual Boot Windows 8.1 Dengan Windows 10

Persyaratan Hardware untuk meng-instal Windows 10 adalah sama dengan persyaratan untuk instal Windows 8 / 8.1. Tapi sebelum anda mencobanya, ada baiknya anda kenal dulu Windows 10, terutama mengenai beberapa fitur barunya. Berikut ini adalah beberapa fitur baru dalam Windows 10:

1. Microsoft telah mengembalikan Start Menu yang ditiadakan pada Windows 8 dan 8.1. Start Menu Windows 10 lebih dikembangkan jika dibanding dengan Windows 7, karena merupakan gabungan Start Menu Windows 7 dan Start Screen Windows 8.


2. Task View dan ALT + TAB yang bisa anda gunakan untuk beralih ke window atau aplikasi yang yang terbuka.



3. Command Prompt bisa memfungsikan CTRL + C dan CTRL + V, serta beberapa fitur lainnya. Fungsikan "Enable experimental console features (applies globally).


4. Snap Assist yang bisa anda gunakan untuk snap antar windows. Tekan tombol WINDOWS + Arrow kiri untuk melakukan snap.


5. Windows Application terbuka di Desktop.


6. Tampilan icon dan window yang lebih menarik.


7. Fasilitas "Search" yang lebih dikembangkan. Anda bisa langsung search di internet dengan menggunakan kolom "Search everywhere", atau search desktop dengan meng-klik icon Search di samping tombol Start.



8. Bisa membuat beberapa Virtual Desktop, lihat Membuat Virtual Desktop Windows 10.

Demikianlah beberapa fitur baru dalam Windows 10.

0 Response to "Mengenal Windows 10"

Post a Comment