Daftar Program Untuk Recover File

Terhapusnya file yang anda butuhkan adalah sebuah bencana dalam sistem komputer, baik sengaja atau tidak sengaja. Tapi beruntunglah ada banyak program yang bisa anda gunakan untuk recover atau mendapatkan kembali file yang terhapus Berikut ini adalah daftar beberapa program untuk recover file:

1. Recuva
Recuva bisa melakukan recovery terhadap file yang terhapus komputer Windows, Digital Camera Card dan MP3 Player. Cara menggunakan Recuva juga mudah. Tinggal tentukan jenis file yang anda ingin recover, tentukan direktorinya, enable "Deep Scan" lalu klik "Start". Setelah scan selesai, pilih file yang anda ingin recover, klik kanan dan pilih "Recover Checked".


2. UndeleteMyFiles
Anda bisa pilih opsi "File Rescue", "Media Recover", "Deleted File Search", atau "Mail Rescue". Selanjutnya tentukan direktorinya, lalu klik "Scan". Selanjutnya anda bisa recover file yang telah ditemukan dengan menandai lalu klik "Recover".


3. Puran File Recovery
Puran File Recovery bisa digunakan untuk recover file yang hilang atau partisi yang terhapus. File juga bisa di-recover dari disk yang telah di-format. Hampir semua yang bisa di-deteksi oleh Windows juga bisa di-scan oleh Puran File Recovery, apakah Hard Disk, Pen Drive, Memory Card, Mobile Phone, CD atau DVD. Cara menggunakan Puran File Recovery, double-click "File Recovery" > klik "Scan" > tandai file dan klik "Recover"  .




4. Glary Undelete
Glary Undelete bisa recover file dengan cepat dari file sistem FAT, NTFS dan NTFS + EFS, dari Removable Device, dan memiliki filter berdasarkan nama file, tanggal file dan size file. Cara menggunakan Glary Undelete, pilih direktori > klik "Search" > pilih file yang ditemukan > klik "Restore".


5. EaseUS Data Recovery
EaseUS Data Recovery bisa recover file yang hilang akibat di-delete, di-format dan dari partisi yang hilang, apakah foto, video, audio, email atau dokumen. Cara penggunaanya mudah dan hanya dengan beberapa klik, file anda bisa diperoleh kembali. Cara penggunaan EaseUS Data Recovery, tentukan jenis file > tentukan direktori > klik "Scan", anda bisa mengulangi dengan menjalankan "Deep Scan" jika belum menemukan file yang anda inginkan > tandai file > klik "Recover".


Sebenarnya masih banyak lagi program- program yang bisa anda gunakan untuk recover file anda yang hilang atau terhapus:

SoftPerfect File Recovery

Wise Data Recovery

Pandora Recovery

Undelete360

0 Response to "Daftar Program Untuk Recover File"

Post a Comment