Daftar Program Untuk Membersihkan Registry

Windows Registry adalah seperti ruh dalam sistem operasi Windows. Jika bermasalah, maka Windows juga akan mengalami masalah. Masalah dalam Windows Registry bisa terjadi ketika anda sering melakukan install atau uninstall program, atau bisa juga disebabkan oleh Malware atau Virus. Untuk itu, sebaiknya anda secara rutin melakukan Registry Cleaning untuk membersihkan Windows Registry dari entry yang error atau tidak valid. Tapi saya anjurkan agar jangan melakukannya secara manual, karena jika terjadi kesalahan, bisa- bisa Windows tidak bisa digunakan sama sekali. Untuk itu dibutuhkan program Registry Cleaning yang sudah diakui kinerjanya. Berikut ini adalah beberapa program untuk membersihkan Registry dari Invalid Entry atau Registry Error:

1. RegCleanPro


Beberapa fitur dari RegClean Pro adalah:

- Memperbaiki Registry Entry yang tidak valid.
- Defrag Registry.
- Meningkatkan respon Windows.
- Mencegah Blue Screen atau Crash.
- Meningkatkan performa Windows secara keseluruhan.

2. Advanced System Care Pro

Selain membersihkan Windows Registry dari Invalid Entry dan error, Advanced System Care Pro juga bisa meningkatkan performa Windows.


3. Registry Reviver

Registry Reviver bisa melakukan scan terhadap masalah dalam Windows Registry, dan selanjutnya akan melakukan repair, mempertahankan, serta mengoptimalkan Windows Registry yang berdampak pada performa Windows.


4. Wise Registry Cleaner

Wise Registry Cleaner bisa menemukan masalah dalam Windows Registry dan bisa memperbaiki serta membersihkan dari Invalid Entry dan Error serta meningkatkan performa Windows.


Demikianlah 4 program yang bisa anda gunakan untuk membersihkan Windows Registry dari Error atau Invalid Entry, sekaligus melakukan repair yang bisa berdampak pada meningkatnya performa Windows.

Tentu masih banyak program lainnya yang bisa digunakan. Untuk itu bagi siapa yang punya pengalaman menggunakan program lain yang lebih baik dan gratis, jangan ragu memasukkannya dalam kolom komentar.

0 Response to "Daftar Program Untuk Membersihkan Registry"

Post a Comment