Membuat Tool USB Multiboot Dengan Yumi


Jika anda mempunyai komputer maka sebaiknya anda memiliki tool yang bisa anda gunakan jika komputer anda mengalami masalah, misalnya tidak bisa boot, terinfeksi virus dan masalah- masalah lainnya. Tool ini sebaiknya terpisah dengan sistem operasi anda. Untuk tujuan ini, anda bisa menggunakan Yumi Multiboot USB Creator. Cara membuat tool USB Multiboot dengan Yumi adalah sebagai berikut:


1. Download dan buka Yumi Multiboot USB Creator dan klik "I Agree". Tapi sebelumnya, masukkan terlebih dulu USB Flash Disk yang anda ingin gunakan pada port USB, lebih besar lebih baik. Dalam hal ini saya menggunakan yang 16 GB.


2. Selanjutnya pilih USB anda dan pilih opsi format pada "Step 1".


3. Selanjutnya pada "Step 2", pilih tool atau distro yang anda inginkan, misalnya untuk tahap pertama anda pilih "Kaspersky Rescue Disk". Jika tidak terjadi download secara otomatis, klik "Visit the Kaspersky Home Page" untuk melakukan download Kaspersky Rescue Disk dalam bentuk file ISO, dan jika download telah selesai, klik "Browse" untuk memilih file ISO yang telah di-download.


4. Selanjutnya klik "Create", kemudian "Yes", lalu tunggu prosesnya sampai selesai.



5. Selanjutnya anda bisa lakukan hal yang sama pada tiap distribusi yang anda inginkan. Terdapat banyak daftar distribusi yang yang bisa anda instal dalam tool USB Multiboot mengatasi masalah yang berbeda. Jika anda ingin instal file ISO yang tidak terdapat dalam daftar, klik "Try Unlisted ISO (via SYSLINUX)". Jika instalasi telah selesai, klik "Next" dan pilih "Yes" jika anda ingin meng-instal tool atau distro yang lain.



Untuk menggunakan tool USB Multiboot ini, anda harus memilih boot dengan menggunakan USB, apakah dari Boot Menu atau melalui BIOS.

0 Response to "Membuat Tool USB Multiboot Dengan Yumi"

Post a Comment