Cara Menggunakan Performance Monitor Windows 8.1

Performance Monitor adalah tool dalam sistem operasi Windows, termasuk Windows 8.1 yang bisa digunakan untuk memonitor processing dalam sistem komputer. Dengan menggunakan Performance Monitor, anda bisa melihat apa yang sebaiknya anda lakukan untuk meningkatkan performa sistem komputer anda. Cara menggunakan Performance Monitor Windows 8.1 untuk melihat performa sistem komputer anda adalah sebagai berikut:

1. Buka Performance Monitor melalui Settings > Control Panel > System and Security > Administrative Tools, dan double-click Performance Monitor.


2. Klik tanda panah "Data Collector Sets", kemudian "System". Selanjutnya, klik kanan "System Diagnostic" dan pilih "Start".


3. Setelah "System Diagnostic" selesai melakukan diagnosa, maka anda bisa melihat hasilnya pada "Report" > "System Diagnostic". Selanjutnya klik Report-nya yang biasanya menggunakan nama User Account sistem komputer anda.


4. Anda bisa lihat pada window bagian kanan hasil diagnosa berbagai kategori dari Performance Monitor tentang performa sistem komputer anda.


0 Response to "Cara Menggunakan Performance Monitor Windows 8.1"

Post a Comment