Cara Menghapus Key-Find.Com

Key-Find.Com adalah Browser Hijacker atau pembajak browser yang sering ikut terinstal jika anda tidak hati- hati ketika meng-instal program, terutama program- program gratisan. Jika Key-Find.Com terinstal, maka Homepage pada browser akan diganti dengan key-find.com, dan default search akan berganti dengan search.yahoo.com. Bukan itu saja, Key-Find.Com juga akan menambahkan secara acak http://key-find.com pada shorcut. Tentu hal ini akan sedikit mengganggu terutama jika anda punya Homepage favorit dan juga hasil search yang ditampilkan tidak maksimal. Cara menghapus Key-Find.Com adalah sebagai berikut:

1. Buka Control Panel dan lakukan uninstall Key-Find.Com serta program- program yang asing bagi anda. Anda bisa lihat tanggal instal program tersebut.


2. Lakukan scan dengan AdwCleaner. Setelah scan, tandai semua yang terdeteksi,lalu klik "Clean".


3. Lakukan "Reset" pada browser yang anda gunakan.

    - Cara Reset Internet Explorer
    - Cara Reset Browser Chrome
    - Cara Kembali Ke Pengaturan Awal Firefox

4. Bersihkan shortcut dengan Shortcut Cleaner.


Anda juga bisa melakukan secara manual untuk membersihkan shorcut. Klik kanan shorcut dan pilih "Properties". Selanjutnya hapus http://key-find.com pada bagian "Target".


5. Lakukan scan dengan Malwarebytes Chameleon.



6. Jika langkah di atas telah anda lakukan dan masih ada sisa Key-Find.Com, lanjutkan scan dengan Emsisoft Anti Malware. Cukup dengan menggunakan Trial, anda bisa membersihkan komputer anda dari Key-Find.Com.


0 Response to "Cara Menghapus Key-Find.Com"

Post a Comment