Petunjuk Membuat Password


Password adalah satu hal yang sangat penting dalam dunia komputer dan internet. Jika password anda weak atau lemah, maka tidak mustahil seseorang bisa saja mencuri identitas anda, informasi kartu kredit atau online banking, data pribadi anda bisa dipasang di internet, facebook atau email anda bisa dibuka oleh orang lain, dan masih banyak lagi kemungkinan lainnya. Untuk itu anda sebaiknya memperhatikan masalah ini dan berusaha untuk membuat password yang sulit diketahui oleh orang lain atau istilahnya Strong Password.

Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk melacak password sesorang, diantaranya adalah Dictionary Attack dan Brute Force. Untuk menghindari password anda mudah dilacak dengan teknik tersebut, usahakan membuat password yang panjang dan mengandung huruf besar, huruf kecil, symbol dan nomer. Termasuk pertimbangan juga adalah jangan menggunakan password yang sama dalam setiap situs.

Jika anda kerepotan untuk memilih password, anda bisa gunakan Random Password Generator untuk membuat Strong Password.


Sedangkan untuk menguji kekuatan password, anda bisa mengunjungi https://passfault.appspot.com/password_strength untuk menganalisa berapa waktu yang dibutuhkan guna melacak password yang anda ingin gunakan.


Adapun jika anda kesulitan untuk mengingat semua password yang anda gunakan, anda bisa menggunakan KeePass Password Safe untuk menyimpan semua password.




0 Response to "Petunjuk Membuat Password "

Post a Comment