Cara Menggunakan VPN Dalam Windows


Sekarang ini banyak orang yang merasa bahwa privasi dalam berselancar di internet sudah tidak terjaga lagi. Banyak pihak yang bisa melacak aktivitas di internet. Tapi ada beberapa hal yang bisa anda lakukan agar privasi anda tetap terjaga dalam berselancar di internet atau anonymous, diantaranya adalah dengan menggunakan koneksi Virtual Private Network atau VPN. Cara menggunakan VPN dalam Windows adalah dengan memilih salah satu VPN, diantaranya adalah http://www.justfreevpn.com dan selanjutnya Windows mengakses internet melalui VPN tersebut.

Untuk menggunakan VPN tersebut klik kanan icon Network di Taskbar dan pilih "Open Network and Sharing Center"


Ketika window Network and Sharing Center terbuka, klik "Set up a new connection or network". Selanjutnya klik "Connect to a workplace" lalu klik "Next".


Selanjutnya klik "Use my internet connection (VPN)".


Kemudian dalam "Internet address" ketik server yang anda ingin gunakan, dalam hal ini saya menggunakan UK VPN, jadi saya ketik uk.justfreevpn.com lalu klik "Create".


Selanjutnya klik "Connect" ketika VPN Connection muncul.


Selanjutnya masukkan User name dan Password sesuai dengan server yang anda gunakan, anda bisa melihatnya di situs JustFreeVPN. Dalam hal ini saya menggunakan server UK dengan User name justfreevpn dan passwordnya adalah 7036.


Dengan demikian anda sudah menggunakan koneksi VPN dalam Windows. Jika anda ingin kembali ke koneksi normal, klik VPN Connection lalu Disconnect.

0 Response to "Cara Menggunakan VPN Dalam Windows"

Post a Comment