Cara Backup Atau Simpan Driver


Driver atau Device Driver adalah komponen penting dalam sistem komputer. Agar semua hardware bisa bekerja dengan baik, maka anda harus menggunakan Driver yang tepat, sesuai dengan hardware tersebut dan Sistem Operasi yang anda gunakan. Jadi, adalah merupakan satu hal yang penting untuk melakukan backup terhadap semua driver yang terinstal dalam komputer anda untuk mengantisipasi kemungkinan jika anda melakukan instal ulang sistem operasi, maka anda tinggal melakukan restore driver yang telah anda backup. Cara backup atau simpan driver dengan mudah adalah dengan menggunakan DriverMax atau Double Driver.

Jika menggunakan DriverMax, klik "Driver backup and restore".


Selanjutnya klik "Backup drivers".


Selanjutnya tandai semua driver atau yang menurut anda penting untuk di-backup, kemdian klik "backup".


Biarkan proses backup berjalan sampai selesai.


Ketika proses backup telah selesai, maka driver yang telah di-backup akan disimpan dalam bentuk file compressed. File inilah nantinya yang anda restore atau instal kembali semua driver dengan menggunakan DriverMax.


Sedangkan jika anda menggunakan Double Driver, klik dd.exe untuk menjalankan program tersebut. Selanjutnya klik "Backup".


Kemudian klik "Scan current system" untuk melakukan scan terhadap driver yang terinstal dalam komputer anda.


Setelah scan selesai, klik "Backup Now" dan tentukan destinasi untuk menyimpan backup.


Keuntungan dari backup atau simpan driver adalah anda tidak perlu lagi mencari dan men-download driver yang sesuai dengan sistem komputer anda.


0 Response to "Cara Backup Atau Simpan Driver"

Post a Comment