Cara Membuka File NRG

Jika anda mendapatkan file dengan extension NRG dalam komputer anda, maka anda bisa saja double-click karena NRG bukan file yang executable. Tapi jika dalam komputer anda belum ada program yang bisa membuka file NRG, maka anda akan diberikan opsi untuk mencari program di Windows Store yang bisa digunakan untuk membuka file NRG.


File dengan extension NRG adalah file dalam bentuk CD image atau salinan dari sebuah CD yang dibuat dengan menggunakan program Nero, tapi bisa juga hanya merupakan kumpulan file. Cara membuka file NRG adalah dengan menggunakan program seperti PowerISODAEMON Tools, atau Alcohol 120%.

Dengan program tersebut, anda bisa melakukan Extract, Mount atau Burning file NRG. Tapi ketika anda instal PowerISO, beri tanda pada NRG. Selanjutnya untuk membuka file NRG, anda tinggal klik kanan dan memilih PowerISO, tinggal pilih opsi yang anda inginkan, apakah "Open with PowerISO", "Burn" atau "Extract".


Sedangkan jika anda menggunakan DAEMON Tools yang Free, maka ADD dulu ke dalam DAEMON Tools, kemudian klik file NRG tersebut, lalu klik "Mount".


Selanjutnya anda akan bisa membuka file NRG tersebut di "Computer" atau "This PC" jika anda menggunakan Windows 8.1 dalam bentuk Virtual Drive.

File NRG tersebut bisa juga anda convert dengan menggunakan PowerISO dengan memilih opsi "Save As".


Sebagai tambahan, anda bisa lihat Cara Membuka File Berbagai Extension.

0 Response to "Cara Membuka File NRG"

Post a Comment