Agar Windows XP Tetap Aman Setelah Support Dihentikan

Microsoft akan menghentikan Security Patch untuk Windows XP pada tanggal 8 April 2014. Tapi meskipun demikian, Windows XP tetap bisa beroperasi secara normal. Yang menjadi masalah adalah tentang security atau keamanan. Dengan dihentikannya Security Patch untuk Windows XP, berarti jika terdapat kerawanan atau flaw, maka hacker akan dengan mudah melakukan exploitasi melalui Security Flaw tersebut. Lalu bagaimana agar Windows XP tetap aman meskipun setelah dihentikannya Security Patch?. Berikut ini ada beberapa hal yang bisa anda lakukan.

1. Tetap menggunakan Anti Virus atau Internet Security yang selalu ter-update. Microsoft Security Essential akan tetap support untuk Windows XP sampai bulan Juli 2015.

2. Gunakan Browser yang up to date. Google Chrome terbaru adalah versi 33, Firefox terbaru adalah versi 28, sedangkan Internet Explorer yang disupport untuk Windows XP adalah versi 8.

3. Uninstal program- program yang anda tidak butuhkan. Diantara program yang sering diexploitasi oleh hacker adalah Java Browser Plug-in, termasuk Adobe Reader dan Adobe Flash. Jika anda membutuhkan program tersebut, pastikan selalu ter-update.

4. Jika anda tidak mengoperasikan komputer, sebaiknya shutdown atau disconnect dari internet.


0 Response to "Agar Windows XP Tetap Aman Setelah Support Dihentikan"

Post a Comment