Solusi Masalah Komputer Yang Di-locked Oleh Ransomware


Ransomware adalah sejenis malware atau virus yang bisa menyandera komputer dengan melakukan locked atau blocked dan menginginkan uang tebusan. Jika ransomware meng-infeksi komputer anda, maka anda tidak bisa menggunakan komputer sebagaimana biasanya, karena yang muncul hanya tampilan image dari ransomware, biasanya adalah tampilan seperti ini,


Sebagai solusi dari masalah komputer yang di-locked oleh ransomware adalah dengan melakukan System Restore. Karena biasanya komputer yang terinfeksi ransomware tidak bisa masuk ke Safe Mode, maka sebaiknya anda menggunakan DVD Installer Windows atau Rescue disk untuk mengakses System Restore, lihat post berikut tentang System Restore:

Cara Melakukan System Restore Windows 8
System Restore Pada Windows 7

Selain System Restore, anda juga bisa menggunakan HitmanPro Kickstart untuk menghapus atau membasmi ransomware yang meng-infeksi komputer anda, lihat post Cara Membuat Dan Menggunakan Hitman Pro Kickstart Dalam USB.

Semoga dengan post yang singkat ini bisa memberikan solusi bagi pengguna komputer yang komputernya disandera oleh ransomware.

0 Response to "Solusi Masalah Komputer Yang Di-locked Oleh Ransomware"

Post a Comment