Menghapus Malware Dengan Malwarebytes' Anti-Malware


Malwarebytes' Anti-Malware adalah program atau aplikasi yang bisa digunakan untuk menghapus malware, termasuk virus, trojan dan spyware. Program ini bisa digunakan dalam Windows. Anda bisa gunakan Malwarebytes' Anti-Malware yang free atau pro. Tapi free version juga sudah cukup untuk mendeteksi dan menghapus berbagai jenis malware, meskipun harus dijalankan secara manual. Karena hanya pro version saja yang menawarkan real time protection dan scan yang terjadwal. Download Malwarebytes' Anti-Malware yang free version lalu instal. Double-click file mbam-setup.exe dan klik "Yes" jika muncul User Account Control. Ketika muncul Malwarebytes setup, klik "Next".


Selanjutnya tandai "I accept the agreement" lalu klik "Next".


Selanjutnya klik "Next" lagi.


Selanjutnya pilih folder tempat instalasi, biarkan secara default, klik "Next".


Selanjutnya setup akan membuat shortcut pada folder Start Menu dengan nama Malwarebytes' Anti-Malware. Klik "Next" untuk memilih secara default.


Selanjutnya klik "Next" jika anda hanya ingin membuat shortcut di Desktop. Jika anda ingin membuat icon Quick Launch, tandai dulu baru kemudian klik "Next".


Selanjutnya klik "Install".


Setelah instalasi selesai, dan jika anda hanya ingin menggunakan yang free version, hilangkan tanda pada "Enable free trial of Malwarebytes' Anti-Malware PRO" lalu klik "Finish".


Selanjutnya aplikasi akan melakukan update. Setelah update selesai, maka anda sudah bisa melakukan scan. Anda bisa pilih opsi "Perform quick scan", "Perform full scan", atau "Perform flash scan" (Khusus untuk PRO version). Klik "Scan" untuk memulai proses scan.


Setelah proses scan selesai, akan muncul file log, dimana anda bisa melihat jika terdapat malware yang terdeteksi dan akan dihapus.


Selanjutnya klik "OK", kemudian klik "Show Result". Tandai file yang telah dideteksi tersebut, lalu klik "Remove Selected".


Kemudian klik "Yes" untuk melakukan restart guna menghapus file yang dideteksi secara sempurna.


Anda bisa menjalankan scan secara manual dan berkala dengan Malwarebyters' Anti-Malware untuk membersihkan komputer anda dari berbagai macam malware atau program- program yang berbahaya lainnya.

2 Responses to "Menghapus Malware Dengan Malwarebytes' Anti-Malware"

  1. mantap n jelas.
    terikasih infonya bung, :)

    ReplyDelete
  2. There are a lot of issues that torment any PC client in their everyday online action. A PC infection is one of these vast scale issues that not just irritates the ordinary working of your PC yet can likewise prompt to the demolition or potentially the loss of your information. https://how-to-remove.org/malware/adware-removal/wawsearch-com-removal/

    ReplyDelete