Cara Mudah Menghapus Junkware, Toolbar atau Adware


Sering ketika anda meng-instal program, terdapat juga program- program lain yang ikut terinstal, seperti Junkware, Toolbar, Adware atau program- program lain yang bisa mengganggu atau membahayakan keamanan komputer anda, atau jika anda membuka situs- situs tertentu. Anda bisa melihat hal ini misalnya perubahan pada browser, terutama munculnya toolbar dan tergantinya home page, atau munculnya program yang tidak pernah anda instal secara sengaja. Cara mudah menghapus Junkware, Toolbar atau Adware adalah dengan menggunakan Junkware Removal Tool atau AdwCleaner.

Download salah satu program tersebut dan jalankan dalam komputer anda. Jika anda memilih menggunakan Junkware Removal Tool. Setelah anda download, double-click file JRT.exe dan kemudian tekan salah satu tombol keyboard untuk melanjutkan proses Junkware Removal Tool.


Selanjutnya klik "Yes" jika muncul User Account Control. Selanjutnya program ini akan melakukan search pada registry dan browser. Setelah Junkware Removal Tool selesai melakukan scan, maka akan muncul log file dengan nama JRT.txt yang memuat daftar file yang telah dihapus.


Sedangkan jika anda memilih menggunakan AdwCleaner, maka setelah anda download, maka double-click file AdwCleaner.exe, Klik "Yes" jika muncul User Account Control. Selanjutnya klik "Scan".


Setelah AdwCleaner selesai melakukan scan, maka anda bisa klik "Report" untuk melihat log file yang telah terdeteksi. Selanjutnya, klik "Clean" untuk membersihkan komputer anda dari Junkware, Toolbar atau adware yang anda tidak inginkan.


Selanjutnya klik "OK" untuk menutup program guna memberi kesempatan pada AdwCleaner untuk menjalankankan fungsinya. Klik "OK" jika anda diminta untuk restart komputer. Setelah restart, akan muncul log file yang memuat daftar apa- apa yang telah dihapus oleh AdwCleaner.



0 Response to "Cara Mudah Menghapus Junkware, Toolbar atau Adware"

Post a Comment