Cara Menghentikan Proses Yang Dijalankan Oleh Malware Atau Virus


Sebelum anda melakukan scan dengan anti virus atau anti malware, sebaiknya anda menghentikan dulu proses- proses yang dijalankan oleh malware atau virus. Karena jika proses- proses tersebut sedang berjalan, maka anti virus atau anti malware akan kesulitan untuk mendeteksi atau membuang malware atau virus yang ada. Cara menghentikan proses yang dijalankan oleh malware atau virus adalah dengan menggunakan program RKill atau RogueKiller.

Download dan jalankan program tersebut. Dalam postingan ini kita akan gunakan RKill sebagai contoh. Setelah anda download RKill dengan nama file iExplore.exe, klik kanan file tersebut dan pilih opsi "Run as Administrator".


Selanjutnya RKill akan melakukan scan untuk mendeteksi proses- proses yang dijalankan oleh malware atau virus.


Biarkan RKill melakukan scan sampai selesai dan jika terdapat proses yang dijalankan oleh malware atau virus, maka RKill akan berusaha untuk membunuh atau menghentikan proses tersebut. Ketika window "RKill Finished" muncul, klik "OK".


Ingat, jangan restart komputer setelah RKill selesai melakukan scan, karena setelah restart, proses- proses yang dihentikan bisa berjalan lagi secara otomatis. Selanjutnya anda bisa langsung melakukan scan dengan anti virus atau anti malware untuk membersihkan komputer anda dari infeksi malware atau virus.


0 Response to "Cara Menghentikan Proses Yang Dijalankan Oleh Malware Atau Virus"

Post a Comment