Mengenal Startup Settings Windows 8


Startup Settings adalah salah satu fitur dalam Windows 8 yang mengandung beberapa tool untuk troubleshooting atau mendeteksi masalah Windows. Dengan Startup Settings ini, anda bisa mengganti prilaku start Windows 8.
Anda bisa mengakses Startup Settings melalui "Advanced Startup options" (Lihat Cara Repair Windows 8 untuk mengetahui cara mengakses "Advanced Startup options") > Troubleshoot > Advanced options > Startup Settings.


Di dalam Startup Settings terdapat beberapa tool, yaitu:
1. Enable low-resolution video mode. Yaitu start Windows 8 dengan menggunakan driver video yang anda gunakan dengan resolusi rendah, dengan tool ini anda bisa reset pengaturan display.
2. Enable debugging mode. Yaitu start Windows 8 dalam mode advanced troubleshooting.
3. Enable boot logging. Yaitu untuk membuat file ntbt log.txt yang mengandung daftar semua driver yang diinstal saat start.
4. Enable Safe Mode. Yaitu start Windows dengan minimal driver dan services.
5. Enable Safe mode with Networking.
6. Enable Safe mode with Command Prompt.
7. Disable driver signature enforcement. Yaitu start Windows dengan memberi izin bagi driver yang mengandung signature yang tidak jelas untuk diinstal.
8. Disable early-launch anti-malware protection. Yaitu start Windows dengan memberi izin bagi driver yang mungkin mengandung malware untuk diinstal.
9. Disable automatic restart on system failure. Yaitu start Windows dengan tidak memfungsikan restart otomatis ketika Windows mengalami kegagalan atau error.


Jika anda ingin megakses tool tersebut di atas, klik "Restart". Selanjutnya tekan nomer yang sesuai nomer tool tersebut untuk mengaksesnya.


2 Responses to "Mengenal Startup Settings Windows 8"

  1. Assalamu'alaikum :)
    Artikelnya baru nih , hhe
    Mudahan Sukses aja Blog nya ...
    Mampir ya www.sehaydo.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaikumsalaam. Allahumma Amin!. Thanks udah mampir. Ntar aku kunjungi sehaydo juga.

      Delete