Cara Cepat Defragment Hard Disk


Dengan meningkatnya besaran jumlah file dalam hard disk, maka sangat memungkinkan file- file tersebut tersebar menjadi fragmen- fragmen. File- file yang seharusnya merupakan satu kesatuan unit dipisahkan oleh gap- gap yang juga terdiri dari file- file lainnya. File system tidak lagi mengatur lokasi file sebagaimana mestinya karena sebab- sebab tertentu. Dengan kondisi file yang terpisah menjadi fragmen- fragmen, maka membuat kinerja komputer jadi lambat. Disk Defragmenter adalah solusi terhadap masalah tersebut. Dalam Windows 7 dan Windows 8  terdapat built-in Disk Defragmenter dan berjalan secara otomatis sesuai jadwal yang telah ditentukan. Tapi jika anda terlalu sering mengoperasikan komputer, maka sebaiknya anda menggunakan UltraDefrag dalam melakukan defragment terhadap hard disk komputer anda. UltraDefrag bisa melakukan defragment terhadap berbagai file- file sistem, termasuk registry hives dan paging file, disamping kerjanya juga cepat dan bisa diandalkan.
Setelah anda download dan instal Ultra Defrag, maka untuk melakukan defragment, pilih hard disk atau partisi yang ingin didefragment, lalu klik "Action" dan selanjutnya klik "Defragment", atau langsung menekan tombol "F6".


Untuk melakukan defragment secara menyeluruh, anda bisa klik "Settings" dan Enable "Boot time scan" dan jadikan Disable setelah prosesnya selesai.
UltraDefrag juga bisa melakukan hard disk optimization, anda bisa pilih "Quick optimization" atau Full optimization".
Aplikasi lain yang bisa anda gunakan untuk defragment hard disk adalah:

Auslogic Disk Defrag
Defraggler
MyDefrag

0 Response to "Cara Cepat Defragment Hard Disk"

Post a Comment