Cara Repair Instalasi Windows XP


Setiap sistem operasi Windows akan tiba pada kondisi dimana anda harus memperbaikinya atau malah harus instal ulang, apakah disebabkan oleh malware atau file sistem Windows sendiri yang bermasalah, termasuk Windows XP. Kali ini saya akan berikan postingan cara repair Windows XP dengan menggunakan CD instalasi. Sebelumnya saya telah berikan postingan Cara Memperbaiki Windows XP Tanpa CD.
Dengan melakukan repair ini, yang dipengaruhi hanyalah file sistem Windows XP, dimaksudkan untuk menjadikannya seperti pada saat pertama kali instal Windows XP. Walau demikian, sebaiknya anda juga melakukan backup terlebih dahulu karena ditakutkan akan terjadi apa- apa sehingga anda kehilangan file atau data.
Untuk melaksanakan repair dengan menggunakan CD instalasi Windows XP ini, anda harus booting dengan CD ini seperti ketika mau instal Windows XP. Lakukan langkah- langkah biasa yang anda lakukan ketika instal Windows XP termasuk memilih opsi "To set up Windows XP now, press ENTER". Jadi bukan opsi Recovery Console yang dipilih.


Setelah menekan tombol "Enter" untuk melakukan set up, lanjutkan dengan accept agreement dengan menekan tombol F8. Selanjutnya adalah inti dari proses ini, yaitu dengan menekan tombol R untuk memilih opsi "To repair windows XP installation, press R". Pastikan memilih partisi instalasi Windows XP jika anda memiliki lebih dari satu sistem operasi yang terinstal dalam komputer anda.


Selanjutnya proses ini akan menghapus file sistem Windows XP dari hard drive kemudian melakukan copy file sistem yang perlu dari CD ke hard drive dan selanjutnya akan melakukan instal file- file sistem tersebut. Anda tidak perlu melakukan sesuatu dalam proses ini.
Setelah proses ini selesai, anda akan disuruh untuk memilih Regional dan Bahasa, menentukan domain, kemudian proses repair selanjutnya akan melakukan tahap akhir sampai melakukan restart.
Setelah restart, lakukan langkah- langkah seperti anda baru saja melakukan instal ulang Windows XP sampai masuk ke Desktop dan sistem Windows XP anda telah sukses di-repair.


Selamat mencoba.

0 Response to "Cara Repair Instalasi Windows XP"

Post a Comment