Cara Membuat System Image Windows 7


System Image adalah copy atau salinan sistem komputer anda secara keseluruhan, termasuk Windows, file, settings dan aplikasi yang terinstal pada saat anda membuat System Image tersebut. System Image ini bisa anda gunakan untuk memperbaiki Windows 7 jika suatu saat sistem Windows 7 bermasalah, anda bisa kembali ke kondisi yang sama dengan sistem Windows 7 anda pada saat System Image tersebut dibuat. Cara membuat System Image Windows 7 adalah sebagai berikut:

1. Masuk ke Control Panel > System and Security > Backup and Restore > Create a system image.


2. Selanjutnya anda akan diberi opsi pilihan untuk menyimpan System Image, apakah anda mau menyimpannya pada hard disk, internal atau external, DVD atau  Network. Setelah anda pilih salah satunya, klik "Next".


3. Selanjutnya akan muncul window untuk konfirmasi tentang lokasi tempat anda menyimpan System Image dan partisi yang akan di backup, pastikan anda memilih System Reserved dan partisi tempat instalasi Windows 7 yang biasanya adalah C:. Jika anda sudah confirm semuanya, klik "Start backup".


4. Setelah anda klik "Start backup", Windows akan membuat System Image dari sistem Windows 7 anda saat itu.
Jika anda suatu saat ingin kembali ke kondisi sesuai dengan System Image yang telah anda buat, anda bisa gunakan "System Image Recovery". Lihat Repair Windows 7 Dengan System Image sebagai petunjuk untuk menjalankannya.

3 Responses to "Cara Membuat System Image Windows 7"

  1. kok gak muncul system/c untuk lokasi partisinya tu masalahnya da dimana ya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang ga bisa di C, karena system image harus disimpan terpisah dari system. Kalau system Windows bermasalah, system image tetap masih bisa diakses dan digunakan.

      Delete
  2. image win7nya bisa digunakan pada ghost diwindws mini/northon ghost gak?

    ReplyDelete