Cara Melakukan Startup Repair Windows 7


Jika Komputer anda dengan sistem operasi Windows 7 tidak bisa start atau booting masuk ke Desktop, maka anda sebaiknya menjalankan Startup Repair, karena dengan Startup Repair tool, Windows akan mengganti atau memperbaiki file sistem Windows yang hilang atau rusak sehingga menyebabkan Windows 7 tidak bisa start. Cara melakukan Startup Repair adalah dengan masuk ke System Recovery Windows 7. Lihat postingan Cara Repair Windows 7 Dengan System Recovery memulai Startup Repair.
Ketika anda sudah sampai pada System Recovery Options, Klik "Startup Repair", dan selanjutnya Windows akan mencari masalah yang berkaitan dengan file sistem yang penting untuk kinerja Windows.


 Dan jika Windows menemukan sumber masalahnya, maka Windows mungkin akan meminta konfirmasi anda atau langsung memperbaikinya secara otomatis. Anda harus ikuti prosesnya sampai selesai.
Untuk hasil yang lebih maksimal, sebaiknya anda mencabut dulu jika ada USB drive yang terhubung dengan komputer anda, seperti external hard disk.

2 Responses to "Cara Melakukan Startup Repair Windows 7"

  1. ass solmaskomp, saia punya komputer. lama g kepakai. terakhir kepakai masih normal. tp setelah beberapa bulan g dipakai kok keluar
    --------------
    sata (hardisk) bad, kemudian saya pilih F1 utk resume.
    kemudian loading lg,
    keluar start windows repair atau start windows normally.
    saya pilih normally..
    loading..
    muncul logo windows..
    thep! mati..
    mulai booting dr awal lg ..
    mlah keluar please insert boot media,,,
    -------------
    kenapa dan solusinya gmana y ?
    sudah tak coba berulang2 menghidupkan ky gitu terus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba lakukan tes pada hard drive menggunakan software gratis seperti Hitachi Drive Fitnest Test yang bisa diburning untuk boot dan tes hard disk. Kalo hard disk ternyata failed, harus diganti.

      Delete