Cara Reset Password Dengan NT Password


Offline NT Password & Registry Editor adalah tool yang digunakan untuk reset password Windows. Jika anda lupa password Windows, maka dengan menjalankan aplikasi ini, anda bisa masuk Windows tanpa harus menggunakan password. Untuk menggunakan aplikasi NT Password & Registry Editor, anda harus download dulu filenya dalam bentuk .zip di http://pogostick.net/~pnh/ntpasswd/ kemudian meng-extract-nya menjadi file ISO. File ISO inilah yang anda harus jadikan bootable, apakah dalam bentuk CD atau USB. Cara reset password dengan NT Password adalah dengan booting dari aplikasi tersebut. Aplikasi ini tidak menggunakan Graphical Interface, hanya berupa text. Tampilan pertamanya ketika anda booting adalah seperti ini:


Ketka tampilan di atas muncul, tekan "Enter" untuk melakukan boot dengan NT Password & Registry Editor. Pada tampilan selanjutnya anda akan diminta untuk memilih partisi tempat instalasi Windows. Jika anda cuma memiliki satu operating system, maka anda bisa langsung tekan "Enter", atau jika lebih dari satu, anda bisa pilih dahulu baru tekan "Enter"


Anda juga bisa lihat pesan "Please select partition by number or..."
- q = quit
- d = automatically start disk drivers
- m = manually select disk drivers to load
- f = fetch additional drivers from floppy / usb
- a = show all partitions found
- l = show probable Windows  (NTFS) partitions only
Selanjutnya anda diminta untuk menentukan path dari Windows Registry, tekan "Enter" jika path-nya sudah benar, yaitu Windows/System32/config.
Selanjutnya pilih 1 untuk load bagian registry untuk reset password Windows, yaitu "Password reset (sam-system-security)" dan tekan "Enter".
Selanjutnya pilih "Edit user data and password" dan tekan "Enter".
Selanjutnya anda ketik nama User yang yang hendak direset atau dihapus password-nya dan tekan "Enter".
Selanjutnya pilih "Clear (blank) user password dan tekan "Enter".
Ketika muncul pesan "Password cleard", ketik ! untuk keluar dari edit user dan tekan "Enter".
Selanjutnya ketik q dan tekan "Enter" untuk keluar dari NT Password & Registry Editor.
Selanjutnya ketik y  dan tekan "Enter" untuk memilih "Yes" pada konfirmasi "About to write file(s) back!, Do it?.
Selanjutnya tekan "Enter" untuk memilih (n), yaitu NO pada pesan "You can try again if it somehow failed or you selected wrong, New run?. Tapi jika anda ingin menjalankan kembali karena ada kesalahan, maka ketik y lalu tekan "Enter".
Tapi jika semua berjalan dengan baik, maka anda bisa langsung keluar dan restart komputer, dan Windows bisa langsung masuk ke Desktop tanpa minta password. Tapi ingat!, anda hanya bisa melakukan hal ini pada komputer anda sendiri, bukan pada komputer orang lain tanpa izin.
Jika anda agak sulit dalam menjalankan aplikasi NT Password & Registry Editor, sebaiknya anda lihat postingan Lupa Password Untuk Pengguna Windows sebagai alternatif lain dalam recovery password Windows.



0 Response to "Cara Reset Password Dengan NT Password"

Post a Comment