Media Untuk Mengatasi Masalah Komputer


Jika anda mengalami masalah dengan komputer, terutama masalah yang fatal sehingga komputer anda tidak bisa booting atau masuk ke dalam sistem operasi, maka anda membutuhkan media untuk mengatasi masalah komputer tersebut. Anda harus mendiagnosa apakah sumber masalahnya terdapat pada sistem operasi atau hardware.  Untuk itu, anda harus mempunyai media yang terpisah dari sistem operasi, yaitu media yang bisa anda gunakan untuk booting. Media seperti ini dikenal dengan nama Rescue Disk.
Dalam media Rescue Disk ini, terdapat banyak tools yang bisa anda gunakan untuk mendiagnosa dan mengatasi masalah komputer, apakah untuk mendiagnosa masalah hardware, sistem operasi, menghapus virus dan masalah- masalah lainnya. Ada beberapa Rescue Disk yang bisa anda gunakan untuk tujuan tersebut, diantaranya:

1. Hiren's BootCD
Media ini dianggap sebagai yang terbaik diantara media rescue disk yang ada, karena di dalamnya terdapat berbagai tools, diantaranya Anti virus, Backup, BIOS-CMOS, Cleaner, Hard Disk, Partition, Recovery, password, Master Boot Record dan masih banyak lagi tools lainnya.

2. FalconFour's Ultimate Boot CD
Media ini tidak jauh beda dengan Hiren's BootCD. Di dalamnya terdapat berbagai free dan commercial software yang bisa digunakan untuk troubleshooting masalah komputer.

3. Trinity Rescue Kit
Media ini termasuk Free Linux Distribution yang bisa digunakan untuk troubleshooting masalah komputer dan sistem operasi Windows.

4. Ultimate Boot CD

Inilah beberapa media yang bisa anda gunakan untuk mengatasi masalah komputer. Dan jika anda ingin menjadikannya bootable USB, anda bisa lihat postingan Cara Membuat Bootable USB Drive.

0 Response to "Media Untuk Mengatasi Masalah Komputer "

Post a Comment