Cara Mengetahui Pengguna Jaringan Wifi

Jika anda punya jaringan internet wifi atau wireless, maka anda tentu ingin mengetahui pengguna- pengguna jaringan wifi anda. Karena mungkin password wifi anda bisa dilacak oleh orang lain, apakah dengan cara menggunakan aplikasi Reaver, Aircrack-ng atau dengan membuka komputer atau laptop anda. Tentu anda tidak ingin jaringan internet anda digunakan oleh orang- orang yang anda tidak inginkan. Cara mengetahui pengguna jaringan wifi anda adalah dengan menggunakan aplikasi SoftPerfect Wifi Guard. Aplikasi ini adalah gratis dan bisa di gunakan dalam Windows, Linux dan Mac.

SoftPerfect Wifi Guard melakukan scan network anda dan menampilkan semua device yang menggunakan jaringan wifi anda. Anda bisa atur interval waktu dalam melakukan scan. Untuk device yang anda ketahui, lakukan klik kanan dan pilih "Properties", selanjutnya berikan tanda centang dalam kotak kecil "I know this computer or device" dan klik "OK".


Setelah anda melakukan langkah ini, selanjutnya aplikasi ini akan memberitahu anda tiap kali ada komputer atau device lain yang menggunakan jaringan wifi anda.

Aplikasi lain yang bisa anda gunakan untuk mengetahui pengguna jaringan wifi atau wireless anda adalah Nirsoft Wireless Network Watcher. Anda bisa setting untuk memunculkan suara beep jika ada pengguna yang anda tidak kenal menggunakan jaringan wifi anda. Caranya klik "Options" dan tandai "Beep On New Device".

Anda juga bisa melihat Cara Mengamankan Wireless atau Wifi untuk mencegah orang lain menggunakan Wireless Network anda.

0 Response to "Cara Mengetahui Pengguna Jaringan Wifi"

Post a Comment