Solusi Masalah Lupa Password

Password adalah suatu hal yang sangat penting digunakan untuk menjaga security dan untuk mengakses akun- akun anda, baik itu akun bank maupun akun email atau instant messenger. Jika anda memiliki banyak password dan kesulitan untuk mengingat semuanya, maka sebaiknya anda menggunakan KeePass untuk menyimpan semua password anda dalam satu tempat dengan aman. Tapi anda harus mengingat selalu password untuk KeePass, karena itu adalah Master Password anda. Lalu bagaimana jika master password juga anda lupa?. Berikut ada beberapa solusi masalah lupa password dalam Windows, Instant Messenger seperti Yahoo Messenger dan lainnya, serta password Email:

1. Lupa password Windows.
Jika anda menggunakan password untuk login dalam Windows dan melupakan password tersebut, tentu anda tidak bisa login sebelum mendapatkan kembali password-nya. Tapi sebelum anda lakukan instal ulang Windows, anda bisa download Ophcrack di http://ophcrack.sourceforge.net untuk me-recovery password Windows anda. Pilih Ophcrack Live CD yang sesuai dengan Windows yang anda gunakan apakah Windows XP atau Windows Vista/7. Anda bisa lihat tutorial Cara Membuat CD/DVD Yang Bisa Booting untuk membuat Ophcrack Live CD. Kalau komputer anda tidak memiliki DVD ROM, anda bisa gunakan Rufus untuk membuat Ophcrack Live USB.
- Ketika anda booting dengan Ophcrack Live CD, pilih opsi pertama yaitu "Ophcrack Graphic mode - automatic"
- Jika Ophcrack tidak otomatis melakukan scan password, berikan perintah ophcrack-launcher.sh lalu tekan Enter untuk menjalankan Ophcrack. Selanjutnya Ophcrack akan melakukan scan untuk me-recovery password Windows anda.
2. Lupa password Instant Messenger.
Anda bisa me-recovery password Instant Messenger anda melalui web sitenya, dengan melakukan beberapa verifikasi. Tapi kalau cara tersebut tidak memberikan hasil, anda bisa coba Messenger Key yang bisa anda download di http://www.lostpassword.com. Messenger Key bisa me-recovery password Yahoo Messenger, Google Talk, MSN Messenger dan ICQ. Setelah anda instal, anda tinggal klik "Recover" dan pilih Instant Messenger yang anda gunakan.


3. Lupa password Email.
Anda bisa gunakan Mail PassView untuk me-recovery password Email anda seperti Yahoo, Gmail, Windows Mail, dan Hotmail/MSN. Mail PassView bisa anda download di http://www.nirsoft.net.
4. Lupa password dokumen Microsoft Office.
Anda bisa gunakan Free Word and Excell Password Recovery Wizard untuk me-recovery dokumen Word atau Excell yang menggunakan password. Free tool ini bisa anda download di http://www.freewordexcelpassword.com.
Tapi ingat, jangan menggunakan tool ini untuk mendapatkan password orang lain.

0 Response to "Solusi Masalah Lupa Password"

Post a Comment