Solusi Masalah Ntdll.DLL Errror

File Ntdll.dll adalah file yang mengandung fungsi sistem NT dan fungsi kernel. Penyebab munculnya masalah Ntdll.dll error bisa  karena file Ntdll.dll sendiri yang rusak atau corrupt, karena driver yang corrupt, atau karena masalah instalasi program yang corrupt, masalah pada registry, dan bisa juga karena masalah koneksi hardware. Pesan- pesan yang muncul biasanya beragam, kadang 'STOP: 0xC0000221 unknown hard error C:\Winnt\System32\Ntdll.dll', 'Crash caused in Ntdll.dll', Ntdll.dll Error, dan pesan Error lainnya. Jika komputer anda mengalami pesan error yang berkaitan dengan file Ntdll.dll, maka solusi yang bisa anda lakukan dalam menangani masalah Ntdll.dll error diantaranya:


1. Hal pertama yang sebaiknya anda lakukan adalah lakukan restart, karena sering setelah restart, masalah Ntdll.dll error tidak muncul lagi.
2. Jika munculnya Ntdll.dll error hanya pada saat ketika anda menggunakan salah satu program atau aplikasi,  maka coba instal kembali program atau aplikasi tersebut. Jika terdapat update untuk program tersebut, segera instal updatenya.
3. Periksa jika terdapat service pack untuk versi Windows yang anda gunakan, dan segera instal jika terdapat service pack yang dikeluarkan oleh Microsoft.
4. Periksa di Device Manager kemungkinan adanya hardware yang bermasalah. Buka case komputer anda dan pastikan semua card dan kabel terpasang dengan baik. Lakukan update driver untuk semua hardware.
5. Lakukan tes pada memory. Jika hasil tes menunjukkan ada masalah pada memory module, segera ganti memory module komputer anda.
6. Download dan jalankan Registry Cleaning Tool, seperti CCleaner atau Auslogic.
7. Lakukan Repair pada instalasi Windows dengan menggunakan Repair Disc atau CD / DVD instalasi Windows.
8. Jika semua langkah di atas tidak memberikan solusi bagi masalah Ntdll.dll error, lakukan instal ulang Windows.



0 Response to "Solusi Masalah Ntdll.DLL Errror"

Post a Comment