Cara Burning MP4 / AVI Ke DVD

Kualitas file video yang di-encode dalam format mp4 atau avi adalah lumayan bagus, namun sayangnya anda cuma bisa menontonnya melalui komputer. Jika anda ingin menikmati film anda melalui layar LCD, maka anda harus melakukan burning untuk menyimpan file video anda yang berformat mp4 atau avi dalam DVD, agar anda bisa memainkannya melalui DVD Player dan menontonnya dengan nyaman di layar LCD atau televisi anda. Langkah- langkah dalam proses burning file mp4 atau avi adalah sebagai berikut:


1. Download dan instal program video authoring seperti NeroRoxio Creator, atau DVD Flick.
2. Buka program yang anda pilih dan mulai dengan menjalankan New Project dengan menggunakan opsi 'Make DVD'.
3. Selanjutnya pilih opsi 'Add Video File' jika program meminta untuk menentukan file yang anda ingin burning. Tentukan lokasi file video anda dan pilih dengan melakukan klik pada file tersebut, lalu klik OK. Jika anda ingin burning beberapa file, anda bisa melakukannya selama tidak melewati kapasitas DVD. Selanjutnya klik Next untuk ke langkah selanjutnya.

                                     

4. Anda bisa menambahkan Menu DVD pada menu screen program, seperti layer, gambar background dan text. Atur menu yang sesuai dengan keinginan anda ketika ditampilkan dalam layar televisi, anda bisa melakukan preview untuk melihat contoh tampilan menu DVD yang anda buat. Selanjutnya klik Next.
5. Jika anda sudah puas dengan pengaturan yang anda lakukan, masukkan DVD kosong ke DVD ROM, dan klik tombol Burn untuk melakukan burning. Proses burning membutuhkan waktu agak lama, dan jika telah selesai, DVD akan di-eject secara otomatis, dan anda bisa langsung memainkannya dalam DVD Player.

0 Response to "Cara Burning MP4 / AVI Ke DVD"

Post a Comment