Solusi Masalah Kernel32.DLL Error

File kernel32.dll adalah bagian dari file library Windows yang menangani Memory Management dan operasi input-output. Ketika Windows start, maka file kernel32.dll dijalankan pada ruang memori untuk memproteksi, sehingga program lain tidak mengambil ruang yang sama untuk menjalankan operasinya. Jika anda mendapatkan pesan 'invalid page fault', maka itu berarti ada program yang berusaha untuk menempati ruang dalam memori tersebut. Biasanya ada pesan lain yang muncul bersama pesan 'invalid page fault', diantaranya 'Explorer caused an invalid page fault in module kernel32.DLL', 'Iexplore caused an invalid page fault in module kernel32.DLL', atau 'Error in kernel32.DLL'. Penyebab dari kernel32.DLL error bermacam- macam,demikian juga solusi untuk mengatasi masalah kernel32.DLL, diantaranya:


1. Hal pertama yang sebaiknya anda coba ketika pesan error kernel32.DLL muncul adalah restart komputer, karena kadang ketika habis restart, masalah ini tidak muncul lagi.
2. Jika pesan error muncul ketika anda membuka program atau aplikasi, maka coba anda uninstall kemudian re-install program atau aplikasi tersebut. Usahakan instal patch atau update terbaru dari program atau aplikasi tersebut.
3. Lakukan tes terhadap memory module, karena pesan error dari kernel32.DLL bisa juga diakibatkan oleh kerusakan pada memory module. Jika tes menunjukkan ada kerusakan pada memory modul, ganti memory module anda.
4. Lakukan scan dengan anti virus yang anda miliki, karena virus juga kadang merupakan penyebab munculnya pesan error kernel32.DLL.
5. Temukan dan hapus semua file .pwl, anda bisa menemukannya dengan menekan tombol F3 dan mencari *.pwl. Ketika sudah ditemukan, pilih semuanya dan tekan tombol Delete pada keyboard untuk menghapusnya. Tapi sebelumnya, anda harus mencatat semua password yang telah anda simpan dalam Windows.
6. Lakukan update terhadap driver hardware jika pesan error ini muncul ketika anda menggunakan salah satu hardware.
7. Jalankan registry cleaner. Anda bisa menggunakan CCleaner yang bisa didownload gratis di http://www.piriform.com.
8. Lakukan update terhadap graphic card atau video card driver, dan coba turunkan akselarasi graphic atau video jika anda mengakselarasi terlalu tinggi.
9. Jika semua cara di atas tidak berhasil, coba lakukan instalasi ulang Windows.

0 Response to "Solusi Masalah Kernel32.DLL Error"

Post a Comment