Fitur- Fitur Unggulan Windows 8


Windows 8 telah diluncurkan secara resmi tanggal 26 oktober, dan siapa saja yang berminat sudah bisa melakukan upgrade. Meskipun banyak pihak yang meragukan sebelumnya, namun Windows 8 memiliki banyak fitur- fitur yang lebih unggul dari Windows pendahulunya, diantaranya:



1. Booting lebih cepat. Kecepatan booting Windows 8 bisa kurang dari 20 detik. Fitur ini merupakan kombinasi antara Log Off dan Hibernation. Ketika anda klik Shut Down, maka Windows 8 akan melakukan LOg Off dan selanjutnya Hibernate, sehingga ketika anda Switch On komputer anda, Windows 8 akan booting dari kondisi Hibernate.
2. Automatic Maintenance. Fitur ini dirancang untuk senantiasa mengoptimalkan performa komputer anda, sehingga ketika komputer anda dalam keadaan idle, Windows 8 akan menjalankan Automatic Maintenance seperti memberikan solusi dari problem yang ada, update software, security scanning, dan disk defragment. Anda juga bisa menjalankan secara manual melalui Action Center.
3. Meningkatkan Performa Kinerja Windows. Microsoft telah berusaha meningkatkan kecepatan dalam membuka dan menjalankan aplikasi- aplikasi dalam waktu yang bersamaan, serta log on dan log off.
4. Mengambil Screenshot lebih cepat. Anda tinggal tekan Logo Windows + Print Screen pada keyboard, maka Windows akan mengambil screenshot layar komputer anda dan menyimpannya dalam folder Pictures.
5. Tool untuk melakukan Mount file ISO.
6. Bisa melakukan defragment atau Trim pada Solid State Drive.

0 Response to "Fitur- Fitur Unggulan Windows 8"

Post a Comment