Langkah Persiapan Upgrade Ke Windows 8

Windows 8 telah resmi diluncurkan pada tanggal 26 Oktober 2012. Harga untuk versi upgrade dari Windows XP, Vista dan 7 ke Windows 8 Pro adalah 49.79 Euro, tapi jika anda langsung ke situs Microsoft dengan melakukan download digital, anda cuma dikenakan biaya 39.99 Dollar, sedangkan harga Windows 8 Pro sendiri adalah 189.99 Euro. Jika anda berminat untuk meng-instal Windows 8 dalam komputer anda, apakah upgrade atau clean instal, maka ada beberapa langkah yang sebaiknya anda lakukan untuk melakukan upgrade ke Windows 8, diantaranya:



1. Memenuhi persyaratan minimal komputer untuk meng-instal Windows 8, yaitu:
    - Processor = 1 GHz.
    - RAM = 1 GB untuk 32 bit dan 2 GB untuk 64 bit.
    - Ruang Dalam Disk = 16 GB untuk 32 bit dan 20 GB untuk 64 bit.
    - Graphics = Minimal Microsoft DirectX 9 dengan WDDM driver.
2. Periksa aplikasi dan device anda, apakah compatible atau sesuai dengan Windows 8. Anda bisa kunjungi Microsoft Compatibility Center untuk melakukan pemeriksaan tentang compatibility atau kesesuaian.
3. Persiapkan driver hardware anda. Kunjungi website resmi dari hardware anda, misalnya printer, graphic card, audio card untuk melihat apakah driver terbaru telah disiapkan.
4. Lakukan Backup terhadap file- file pribadi anda dan aplikasi- aplikasi termasuk serial atau key jika anda bermaksud untuk melakukan clean instal.
5. Bersihkan dan optimalkan hard-drive. Hal ini perlu anda lakukan jika anda bermaksud sekedar melakukan upgrade bukannya clean instal. Buang aplikasi- aplikasi yang anda tidak butuhkan dengan uninstall, serta bersihkan junk file atau temporary file dengan disk clean-up, serta lakukan defrag.
6. Lakukan kloning terhadap sistem anda yang sekarang sebagai persiapan jika proses upgrade ke Windows 8 tidak berjalan sesuai dengan keinginan anda. Norton Ghost dan DriveImage XML anda bisa gunakan untuk melakukan kloning.
9. Jika anda telah siap, kunjungi Microsoft untuk melakukan download digital upgrade Windows 8.

0 Response to "Langkah Persiapan Upgrade Ke Windows 8"

Post a Comment