Cara Menghapus Luckysearches.com

Luckysearches.com adalah Browser Hijacker yang bisa terinstal dalam komputer anda melalui instalasi program yang anda download dari internet. Jika telah terinstal, maka Luckysearches.com akan mengganti Home Page dan Default Search pada browser, serta juga menambahkan argumen http://www.luckysearches.com/?type=hp&ts=&from=&uid= pada shortcut browser. Karena Luckysearches.com bisa mengganti Home Page dan Default Search pada browser, maka Luckysearch.com bisa dikategorikan sebagai Malware atau Potentially Unwanted Program, dan tentu juga akan mengganggu aktifitas surfing. Cara menghapus Luckysearches.com adalah dengan melakukan beberapa langkah berikut:

1. Masuk ke Control Panel dan lakukan uninstall jika terdapat komponen Luckysearches.com.

2. Lakukan scan dengan AdwCleaner. Setelah scan selesai, klik "Cleaning" untuk membersihkan atau menghapus komponen Luckysearches.com dari Registry dan browser.


3. Buka "Properties" masing- masing browser yang anda gunakan dan hapus argumen http://www.luckysearches.com/?type=hp&ts=&from=&uid= pada bagian "Target".


4. Selanjutnya, lakukan Reset pada masing- masing browser, lihat:

Cara Reset Browser Chrome

Cara Reset Internet Explorer

Cara Kembali Ke Pengaturan Awal Firefox

5. Lakukan scan lagi dengan menggunakan Malwarebytes Anti Malware. Untuk mengetahui cara penggunaannya, lihat Menghapus Malware Dengan Menggunakan Malwarebytes Anti Malware.

Demikianlah beberapa langkah yang bisa anda lakukan untuk menghapus Luckysearches.com secara tuntas. Untuk menghindari hal seperti ini kembali terulang, lihat Cara Menghindari Program Yang Tidak Diinginkan.

0 Response to "Cara Menghapus Luckysearches.com"

Post a Comment