Cara Menghapus Dosearches.com

Dosearches.com adalah Browser Hijacker yang bisa terinstal dalam komputer anda tanpa sengaja, jalannya bisa melalui ketika anda meng-instal program gratisan yang anda download dari internet. Ketika terinstal, maka Dosearches.com akan membajak Home Page dan Default Search pada Browser yang anda gunakan, serta menambahkan argumen pada Shortcut Browser. Hal membuat ini membuat Dosearches.com sulit untuk dihapus dengan cara biasa. Berikut ini adalah cara menghapus Dosearches.com secara tuntas.


1. Masuk ke Control Panel untuk melakukan uninstall komponen yang berkaitan dengan Dosearches.com.

2. Selanjutnya klik kanan shortcut tiap Browser dan pilih "Properties". Pada bagian "Target", hapus argumen yang ditambahkan oleh Dosearches.com, yaitu "http://www.dosearches.com/?utm_source=b&utm_medium=smt&utm_campaign=eXQ&utm_content=hp&from=smt&uid=&ts=".





3. Selanjutnya lakukan scan dengan menggunakan AdwCleaner. Setelah scan selesai, klik "Cleaning" untuk menghapus komponen Dosearches.com yang terdeteksi.


4. Selanjutnya lakukan Reset pada pengaturan masing- masing Browser, lihat:

Cara Reset Browser Chrome
Cara Reset Internet Explorer
Cara Kembali Ke Pengaturan Awal Firefox

5. Selanjutnya, lakukan scan dengan Malwarebytes Anti-Malware Free. Untuk lebih lengkapnya cara menggunakan Malwarebytes Anti-Malware, lihat Menghapus Malware Dengan Malwarebytes Anti-Malware.


Demikianlah beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk menghapus atau membersihkan komputer anda secara tuntas dari Dosearches.com.

0 Response to "Cara Menghapus Dosearches.com"

Post a Comment