Membuat Restore Point Windows 8.1

Restore Point adalah adalah satu salinan dari satu kondisi Windows yang secara otomatis dibuat oleh Windows secara berkala. Windows akan membuat Restore Point jika terjadi perubahan pada sistem, misalnya ketika anda instal program atau driver. Restore Point ini penting karena sewaktu- waktu jika terjadi masalah pada Windows, misalnya terjadi Blue Screen, anda bisa gunakan Restore Point tersebut untuk mengembalikan kondisi Windows ke kondisi yang masih stabil melalui System Restore, anda hanya perlu mengingat Restore Point mana yang menyimpan kondisi Windows dalam keadaan masih stabil, misalnya ketika anda meng-instal program tertentu atau dengan melihat tanggal Restore Point. Disamping itu, anda juga bisa membuat Restore Point secara manual, misalnya ketika anda ingin meng-instal program atau driver, sebaiknya sebelum anda instal, anda membuat dulu Restore Point, karena siapa tahu program atau driver tersebut memberikan masalah pada Windows. Cara membuat Restore Point dalam Windows 8.1 adalah sebagai berikut:

1. Klik icon Windows Explorer yang ada di Taskbar.

2. Klik kanan "This PC" dan pilih "Properties".


2. Selanjutnya klik "System Protection".


3. Selanjutnya klik "Create".


4. Selanjutnya berikan nama Restore Point tersebut dan tanggal akan diberikan secara otomatis. Setelah memberikan nama, klik "Create".



5. Klik "Close" setelah muncul pesan "The restore point was created succesfully".


6. Anda bisa melihat Restore Point yang telah anda buat dengan meng-klik "System Restore" dan memilih "Choose a different restore point".


Jika sewaktu- waktu Windows mengalami masalah, anda bisa mengembalikan kondisi Windows sama dengan kondisi ketika anda membuat Restore Point tersebut dengan melakukan System Restore. Restore Point ini akan tersimpan kira- kira dalam jangka dua minggu atau selama ruang untuk menyimpan Restore Point belum penuh.

0 Response to "Membuat Restore Point Windows 8.1"

Post a Comment