Repair Masalah Koneksi Internet Dengan NetChecker

Terputusnya koneksi internet dalam Windows adalah suatu hal yang sering terjadi dan Windows sendiri memiliki troubleshooting tool yaitu Windows Network Diagnostic yang bisa anda gunakan untuk memperbaiki atau repair koneksi internet yang tiba- tiba terputus. Tapi dari pengalaman saya, NetChecker bisa repair masalah koneksi internet yang Windows Network Diagnostic tidak bisa. Karena masalah koneksi internet bisa berkaitan dengan banyak komponen, maka anda harus perhatikan juga pada Modem, kabel, Wireless Router dan juga UserName / Password yang anda gunakan. Anda bisa switch-off Modem dan Wireless Router untuk beberapa menit. Jika anda telah periksa semua komponen tersebut dan koneksi tetap belum ada, maka anda bisa jalankan NetChecker. Cara repair masalah koneksi internet dengan NetChecker adalah sebagai berikut:

1. Buka NetChecker dengan opsi klik kanan dan pilih "Run as Administrator".

2. Ketika anda diminta untuk menentukan pilihan, anda bisa pilih "Check internet connectivity status", ketik 1 dan tekan ENTER.


3. Akan muncul pesan "Your computer is disconnected from internet. NetChecker will now try to detect what error.....", ketik Y dan tekan ENTER untuk lanjut.


4. Selanjutnya akan muncul pesan "NetChecker will now try to repair the problem", ketik Y untuk lanjut.


5. Sampai pada selesainya langkah 4, kemungkinan koneksi internet sudah bisa terjadi, kalau belum anda bisa lanjut melakukan repair dengan menggunakan NetChecker. Penggunaannya mudah dengan hanya memilih opsi yang ditampilkan, seperti dalam image- image berikut:




Semoga berhasil mengatasi koneksi internet yang terputus dengan NetChecker.

0 Response to "Repair Masalah Koneksi Internet Dengan NetChecker"

Post a Comment