Membuat Virtual Desktop Windows 10

Sebagaimana sudah diketahui bahwa salah satu fitur dalam Windows 10 adalah Built-in Virtual Desktop. Salah satu kelebihan dalam Windows 10 adalah anda bisa membuat beberapa Virtual Desktop. Cara membuat beberapa Virtual Desktop Dalam Windows 10 adalah sebagai berikut:

1. Buka program yang anda inginkan di Desktop lalu klik icon "Task view" yang terdapat di Taskbar.


2. Selanjutnya, klik "Add a Desktop".


3. Anda akan melihat dua Desktop dan satu jika anda ingin menambah lagi Virtual Desktop, dimana yang sebelah kiri adalah Desktop tempat anda membuka program, sedangkan yang sebelah kanan atau yang di tengah adalah Virtual Desktop. Klik Virtual Desktop, yaitu yang sebelah kanan atau yang di tengah,


4. Anda akan melihat program yang terbuka pada Desktop pertama terdapat tanda di bawahnya.


5. Selanjutnya buka program lagi dalam Virtual Desktop, misalnya Skype. Jika anda kembali ke Desktop yang pertama, anda akan melihat tanda di bawah icon Skype, yang menandakan bahwa Skype di buka pada Virtual Desktop.


6. Selanjutnya, buat lagi satu Virtual Desktop dengan mengklik icon tanda + yang terdapat pada langkah ke- 3 dan buka lagi beberapa program.


7. Sekarang anda sudah membuat 2 Virtual Desktop. Jika anda ingin membuka program yang terbuka pada Desktop pertama di Virtual Desktop, klik icon "Task view" lalu bawa cursor ke Desktop yang pertama, lalu klik kanan program yang anda ingin buka di Virtual Desktop dan pilih "Move to" lalu pilih Virtual Desktop yang anda inginkan.


Demikianlah cara membuat beberapa Virtual Desktop yang bisa anda gunakan untuk membuka program yang berbeda- beda dan bisa beralih dari Desktop yang satu ke Desktop lainnya.

Jika anda belum menggunakan Windows 10, lihat Cara Download Windows 10 Technical PreviewDual Boot Windows 8.1 dengan Windows 10 atau Cara Instal Windows 10 Preview Dalam VirtualBox.

0 Response to "Membuat Virtual Desktop Windows 10"

Post a Comment