Membuat Multi Home Page Pada Browser

Jika anda memiliki situs favorit yang selalu anda kunjungi, maka mungkin anda menjadikan situs tersebut sebagai Home Page pada browser, sehingga jika anda membuka browser, situs tersebut juga langsung terbuka. Tapi bagaimana jika anda mempunyai situs favorit lebih dari satu?, misalnya dua atau tiga. Seperti saya, tiap saya membuka komputer, maka saya terlebih dahulu membuka blog Solusi Masalah Komputer, Google Mail dan Facebook. Setelah membuka tiga situs tersebut, baru saya membuka situs yang lain. Untuk itu saya membuat ketiga situs tersebut sebagai Home Page pada browser yang saya gunakan. Cara membuat multi Home Page pada Browser adalah sebagai berikut:

1. Chrome.

- Klik Menu Chrome dan pilih "Settings".


- Pada bagian "On startup", pilih opsi "Open a specific page or set of pages", lalu klik "Set pages".


- Jika anda telah membuat satu sebagai Home Page, maka anda tinggal membuat Home Page selanjutnya dengan memasukkan URL situs pada kolom "Add a new page".


2. Firefox.

- Klik Menu Firefox dan klik "Options".


- Pastikan pada "When Firefox starts", yang dipilih adalah "Show my home page". Selanjutnya masukkan URL situs pada kolom "Home Page" dan pisahkan antara URL dengan  simbol |. Setelah memasukkan URL situs, klik "OK".


Demikianlah cara membuat beberapa situs sebagai Home Page pada browser Chrome dan Firefox.

0 Response to "Membuat Multi Home Page Pada Browser"

Post a Comment