Cara Menghapus Folder Kosong

Menghapus satu atau dua Folder kosong yang diketahui adalah mudah, tapi untuk mencari dan menghapus Folder kosong atau Empty Directories dalam Windows adalah suatu pekerjaan yang bisa dibilang rumit dan melelahkan. Kebanyakan pengguna Windows mungkin tidak memperhatikan masalah ini, dengan banyaknya Folder kosong atau Empty Directories yang tidak berguna, tentu mengambil ruang dalam Hard Disk, yang dengan menghapusnya, anda bisa membebaskan ruang dalam Hard Disk. Untuk melakukan tugas ini dengan mudah, anda membutuhkan program yang dirancang khusus untuk melakukan scan mencari Folder kosong dalam Windows, untuk itu anda membutuhkan program Remove Empty Directories atau RED. Cara menghapus Folder kosong atau Empty Directories dengan RED adalah sebagai berikut:

1. Lakukan scan dengan meng-klik tombol "Scan folders" dengan terlebih dulu menentukan Direktori yang akan di-scan, misalnya C:\, yaitu Direktori tempat instalasi Windows.


2. Anda akan kaget seperti saya ketika pertama kali menjalankan RED. Setelah saya melakukan scan, ternyata RED menemukan 1753 Folder kosong (Found 1753 empty directories). Selanjutnya anda bisa klik tombol "Delete folders" atau "Scan again" untuk melakukan scan sekali lagi.


3. Setelah menekan tombol "Delete folders", RED berhasi menghapus Folder kosong sebanyak 1013. Itu karena ada juga Folder "Protected" atau "Failed".


Demikianlah cara mudah untuk menghapus Folder kosong atau Empty Directories dalam Windows yang keberadaannya tidak disadari sampai sebanyak itu.

0 Response to "Cara Menghapus Folder Kosong"

Post a Comment